Headlines News :
Home » » Lomba Desain Blogger Lamongan

Lomba Desain Blogger Lamongan

Komunitas pengemar blog atau dikenal blogger di Lamongan tahun ini bisa semakin menyalurkan hobinya. Kantor Pengolahan Data Elektronik Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan PT Telkom Cabang Lamongan membuka kompetisi desain blog bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA dalam menyambut hari jadi ke-440 Lamongan.

Pemenang akan mendapatkan telepon seluler dan kartu perdana beserta pulsanya. Pendaftaran dibuka hingga 16 Mei mendatang. Calon peserta dapat melihat semua persyaratannya di situs resmi Pemkab Lamongan

Kepala Kantor Pusat Data Elektronik Lamongan Hurip Tjahjono, Jumat (1/5), menjelaskan, lomba desain blog tersebut diharapkan jadi wadah aspirasi komunitas blogger sekaligus menguji kreativitas dan kemampuan teknologi informasi pelajar.

"Saat ini blog sudah mewabah di Lamongan. Bahkan beberapa pendidikan sudah mengajarkan desain blog sebagai bagian dari praktik mata pelajaran teknologi informasi," kata Hurip.

Hurip menjelaskan semua proses dalam lomba dilakukan via jaringan maya, mulai pendaftaran, penilaian, hingga pengumuman pemenang dilakukan via e-mail. Tema yang diusung dalam lomba ini tetap berdasarkan semangat hari jadi Lamongan, yakni menggali potensi Lamongan. Dengan tema itu diharapkan pelajar akan semakin paham dan mencintai daerahnya sendiri.

Blog singkatan dari web log merupakan bentuk aplikasi web menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

"Halaman web ini memberi layanan akses terbuka untuk umum berupa jurnal perseorangan. Umumnya diperbaharui setiap hari, dan lebih sering mencerminkan diri penulisnya," ujar Hurip menjelaskan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Template
Copyright © 2011. Kabar lamongan - All Rights Reserved